Minggu, Januari 07, 2018

Contoh Program Kerja PKS Kesiswaan Format Word

Berkas Sekolah

Contoh Program Kerja PKS Kesiswaan Format Word

Berikut ini kami bagikan Contoh Program Kerja PKS Kesiswaan Format Word untuk Wakil Kepala Sekolah jenjang SMP, MTs, SMA, SMK dan MA yang bisa digunakan sebagai Referensi dalam membuat Rencana Kerja yang bagus dalam 1 Tahun Pelajaran.

Contoh Program Kerja PKS Kesiswaan Format Word

Latar Belakang Program Kerja PKS Kesiswaan

Pendidikan adalah bidang yang harus diutamakan, sebab menyangkut kehidupan dan masa depan bangsa. Pembinaan adalah segala kegiatan yang meliputi Perencanaan, Pengaturan, Pelaksanaan, Pengawasan, Penilaian dan Pemberian berbagai bentuk bantuan yang dilakukan dan diberikan oleh sekolah kepada siswa.

Pembinaan kegiatan kesiswaan adalah pembinaan kokurikuler dan ekstrakurikuler yang dilaksanakan diluar jam pelajaran dan waktu libur sekolah, dan merupakan kegiatan yang pada umumnya menunjang kegiatan intrakurikuler.

Pembinaan Kesiswaan diarahkan agar para siswa dapat tumbuh dan berkembang sebagai manusia seutuhnya sesuai dengan tujuan Pendidikan Nasional berdasarkan Pancasila. Disamping itu Pembinaan Kesiswaan bertujuan meningkatkan peran serta dan inisiatif para siswa untuk menjaga dan membina sekolah sebagai Wiyata Mandala, sehingga terhindar dari usaha dan pengaruh yang bertentangan dengan Kebudayaan nasional, menumbuhkan daya tangkal pada diri siswa terhadap pengaruh negatif yang datang dari luar lingkungan Sekola.

Peningkatan Pembinaan Kesiswaan secara terarah akan meningkatkan citra siswa serta rsa persatuan dan kesatuan, patuh terhadap peraturan dan menumbuhkan kesadran diri yang selanjutnya memperkuat disiplin sosial dan Nasional.

Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan No. 201/C/Kep/0/86 tentang Pedoman Pembinaan Kesiswaan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.

Sekolah merupakan Wiyatamandala (lingkungan Pendidikan) sehingga tidak boleh digunakan untuk tujuan-tujuan di luar landasan dan tujuan Pendidikan Nasional. Sekolah sebagai unit pelaksana teknis (UPT) harus mampu mempersiapkan siswa yang bertaqwa, berbudi luhur, cerdas, bertanggung jawab, disiplin dan jujur sebagai modal untuk mencapai tujuan Nasional.

Maksud dan Tujuan Program Kerja PKS Kesiswaan

Maksud Pembinaan kesiswaan adalah mengusahakan agar para siswa dapat tumbuh dan berkembang sebagai manusia seutuhnya sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.

Tujuan pembinaan kesiswaan adalah meningkatkan peran serta dan inisitif para siswa untuk menjaga dan membina sekolah sebagai Wiyatamandala sehingga terhindar dari usaha dan pengaruh yang bertentangan dengan kebudayaan nasional Sasaran pembinaan kesiswaan adalah seluruh siswa pada setiap jenis, tingkat dan jenjang sekolah.

Lebih Jelas dan Lengkap silahkan lihat dan Dapatkan dalam format word dibawah ini :

Preview File : Program Kerja PKS Kesiswaan Format Word


Download File :
Contoh Program Kerja PKS Kesiswaan Format Word ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Contoh Program Sekolah dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian di Google.