Senin, November 20, 2017

4 Langkah Membuat Desain LJK Menggunakan Microsoft Excel

Berkas Sekolah
4 Langkah Membuat Desain LJK Menggunakan Microsoft Excel

4 Langkah Membuat Desain LJK Menggunakan Microsoft Excel - Setiap akan melaksanakan kegiatan Ujian Sekolah seperti Ulangan Harian, UTS, UAS, UKK, US/M, UN pastinya membutuhkan LJK (Lembar Jawaban Komputer). Namun beberapa kegiatan sudah di drop untuk pengadaan LJK tersebut dari Percetakan sekaligus dengan soal-soalnya dan amplop besar dan kecil.

Namun jika sekolah membutuhkan atau membuat LJK secara sendiri dan mandiri, itu semua bisa dilakukan karena kami akan membagikan caranya hanya dalam 4 Langkah saja menggunakan microsoft office excel 2007, 2010 dan 2013.

Berikut beberapa trik sederhana membuat desain LJK menggunakan Microsoft Excel (contoh berikut ini menggunakan Microsoft Office Excel Versi 2007):

1. Aktifkan Microsoft Office Excel 2007


2. Klik Tab Menu Insert kemudian klik ikon Symbol


3. Disinilah inti pembuatannya. Setelah muncul kotak dialog Symbol carilah Font(Arial Unicode MS) dan dan Subset (Enclosed Alphanumerics). Jenis inilah yang akan menghasilkan huruf yang berada di dalam bulatan-bulatan secara otomatis daripada kita membuat secara manual.


4. Atur sedemikian rupa sehingga desain LJK bisa menjadi seperti yang Bapak/Ibu inginkan.

Untuk lebih jelasnya silahkan download FORMAT LJK UKURAN KERTAS FOLIO/F4 2 KOLOM pada tautan berikut, silahkan KLIK DISINI.

Sumber : pakuspedia

Referensi Lain di Info Berkas Sekolah

    4 Langkah Membuat Desain LJK Menggunakan Microsoft Excel ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Microsoft Excel dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian di Google.